Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog

Taman Safari Prigen ada di Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Sekitaran 1, 5 jam dari kota Surabaya. Letaknya di lereng gunung Arjuno. Walau aku sepanjang hari berkeliling-keliling ditempat luas ini tidak merasa lelah karna udaranya yang sejuk. Pintu gerbang masuk awal Taman Safari Prigen berbentuk dua gading raksasa yang sama-sama melekat. Bila dari Surabaya, pintu gerbang ini terdapat di samping kanan jalan raya Surabaya-Malang. Tidak sulit menemukannya. 

Dari gerbang gading raksasa, aku menyusuri jalan berkelok menanjak melalui beberapa tempat tinggal masyarakat. Sekitaran 2 km, baru aku masuk ke pintu gerbang ticket Taman Safari Prigen. untuk pengunjung, ada dua pilihan kendaraan untuk berkeliling-keliling ke ruang binatang. Awal, memakai mobil sendiri. Ke-2, memakai mobil yang telah disiapkan oleh pihak Taman Safari Prigen. Bila aku, senantiasa pilih yang ke-2. Terkecuali lebih aman, ada guide yang juga akan menceritakan mengenai binatang-binatang yang kita jumpai. Satu sekali lagi yang terutama. Semuanya dapat betul-betul nikmati wisata saat berkeliling-keliling. Kan, kasihan keluarga atau rekan yang tengah nyetir. Dia tentu mesti konsen sama setir sulit bila ingin melihat-lihat leluasa. 

Aku di sini bukan sekedar lihat bermacam binatang di habitat aslinya. Ada lokasi baby zoo. Aku dapat photo dengan bayi-bayi harimau, orang utan, harimau putih serta ular yang lucu. Anak-anak dapat naik gajah, kuda atau unta berkeliling-keliling. Di bagian belakang ada water park luas. Tentu ini membuat anak-anak kerasan terlalu lama main air. 

Untuk Kamu yang membawa anak-anak pakaikan sandal atau sepatu yang nyaman untuk berlari-lari dalam periode waktu lama. Sediakan minuman, bekal makanan atau makanan ringan, topi, pakaian ganti (kaos serta celana pendek longgar bahan katun) plus nada lantang menggelegar untuk menyebut buah hati yang asik berlarian bebas merdeka : D. Oh, iya. Bila Kamu ke Taman Safari Prigen pada musim penghujan, sediakan payung atau jas hujan. Tempat untuk berteduh lumayan berjauhan jaraknya. Selamat bersenang-senang dengan keluarga. 

Ticket masuk untuk ada 3 pilihan ticket yang dibedakan dengan warna gelang. Harga tiket taman safari prigen gelang hijau yang umum cuma untuk melihat-lihat binatang serta 10 tempat edukasi satwa Rp 70. 000, - (weekday) bila weekend Rp 80. 000, - untuk wisatawan asing Rp 120. 000, - (allday). Untuk ticket terusan gelang merah dapat dipakai untuk 21 permainan serta Safari Water World Rp 100. 000, - (weekday) serta Rp 120. 000, - (weekend) untuk wisatawan asing Rp 145. 000, - (all day). Sedang ticket terusan gelang hitam untuk masuk semuanya wahana serta potongan harga makan 15% Rp 115. 000, - (weekday) serta Rp 135. 000, - (weekend) untuk wisatawan asing Rp 160. 000, - (allday). Untuk anak-anak di bawah 5 th. membayar ticket Rp 65. 000, - (weekday) serta Rp 75. 000, - (weekend) untuk semuanya warna gelang.

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe: